Penyederhanaan Naturalisasi Anak-anak dari Imigran Pemegang Visa Penduduk Tetap

Anak-anak yang lahir dari para imigran dengan status penduduk tetap, dapat memperoleh kewarganegaraan Korea Selatan melalui prosedur yang telah disederhanakan.

Pada 26 April 2021, Kementerian Kehakiman mengumumkan amandemen sebagian pada Undang-Undang Kewarganegaraan, yang akan memungkinkan penduduk tetap yang memiliki hubungan erat dengan Korsel untuk melahirkan anak di Korsel, lalu anak tersebut dapat memperoleh kewarganegaraan Korsel hanya dengan melapor kepada Menteri Kehakiman.

Sampai saat ini, anak-anak dari imigran pemegang visa penduduk tetap hanya bisa mendapatkan kewarganegaraan Korsel hanya setelah mencapai usia dewasa, apabila orang tuanya tidak mendapatkan kewarganegaraan Korsel. Akan tetapi setelah revisi undang-undang, maka anak-anak di bawah usia 6 tahun bisa mendapatkan kewarganegaraan tanpa syarat dan anak-anak berusia di atas 7 tahun baru bisa mendapatkan kewarganegaraan hanya jika telah tinggal minimal 5 tahun di Korsel.

Dalam amandemen tersebut, sistem izin penghapusan kewarganegaraan yang luar biasa juga ditetapkan, dan jika kerugian yang signifikan diperkirakan terjadi karena ketidakmampuan untuk melepaskan kewarganegaraan Korsel dalam periode tersebut karena alasan yang membuat sulit untuk meminta pertanggungjawaban, maka ia bisa melepaskan kewarganegaraan Korsel dengan izin Menteri Kehakiman.

글쓴이: margarethmega

theresia.margareth@khu.ac.kr

답글 남기기

아래 항목을 채우거나 오른쪽 아이콘 중 하나를 클릭하여 로그 인 하세요:

WordPress.com 로고

WordPress.com의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

Google photo

Google의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

Twitter 사진

Twitter의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

Facebook 사진

Facebook의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

%s에 연결하는 중