Mahasiswa Wajib Membayar Premi NHIS Per Maret 2021

Terhitung mulai 1 Maret 2021, mahasiswa asing juga diwajibkan untuk berlangganan asuransi kesehatan pemerintah Korea Selatan (NHIS).

Berdasarkan undang-undang yang diumumkan oleh Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan pada 15 Januari 2021, imigran yang tinggal di Korea selama lebih dari enam bulan, termasuk pelajar asing, diwajibkan untuk mengikuti asuransi kesehatan.

Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan telah memasukkan mahasiswa internasional, seperti pemegang visa D-2 (mahasiswa internasional) dan D-4 (pelatihan umum), sebagai pemegang premi dengan status pelanggan lokal mulai 1 Maret 2021 melalui revisi undang-undang.

Hal yang sama berlaku untuk masiswa dengan status orang Korea perantauan (visa F-4), bahkan bagi pelajar tingkat SD hingga SMA.

Premi asuransi yang harus dibayar oleh mahasiswa internasional berjumlah 50% dari rata-rata semua pelanggan, tetapi tahun premi pada tahun 2021 ditetapkan hanya 30% dari rata-rata.

Premi asuransi akan meningkat sebesar 10% selama dua tahun berikutnya, dan jumlah sebesar 50% akan dibebankan sebagai premi bagi mahasiswa internasional mulai Maret 2023.

Waktu pengajuan asuransi kesehatan berbeda untuk setiap mahasiswa internasional.

Mahasiswa internasional yang memegang visa D-2, serta siswa SD, SMP, dan SMA yang memegang visa D-4-3 dan akan tinggal minimal selama dua tahun untuk menyelesaikan pendidikan mereka, wajib membayar premi NHIS terhitung mulai tanggal masuk ke Korea Selatan.

Selain itu, pelajar asing seperti siswa pelatihan bahasa, akan terdaftar otomatis di NHIS dengan status pelanggan lokal jika tinggal di Korea Selatan selama minimal 6 bulan.

글쓴이: margarethmega

margareth_mega@yahoo.com

답글 남기기

아래 항목을 채우거나 오른쪽 아이콘 중 하나를 클릭하여 로그 인 하세요:

WordPress.com 로고

WordPress.com의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

Google photo

Google의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

Twitter 사진

Twitter의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

Facebook 사진

Facebook의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

%s에 연결하는 중